Pages

Jumat, 30 November 2012

TUGAS MINGGU 11-12-13

KELOMPOK BISNIS
-DWI LILLAH 22212290
-FIFI LATIFAH 22212931
-REGITA SHANDRA N 26212088
-RISMA FERDA FATHIR 26212471
-SHERLI DIAH AYU L 26212979

1.      Buatlah 1 contoh laporan keuangan perusahaan riil dan universal!

Laporan Keuangan PT PLN Tahun 2011 (Dilampirkan dalam print out)

2.      Apa arti dari CSR tentang tanggung jawab sosial suatu bisnis pada masyarakat dan berilah contoh perusahaan riil dan universal untuk implemenyasi CSR!
CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh perusahaan (sesuai kemampuan perusahaan tersebut) sebagai bentuk tanggungjawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.
Contoh : PT. Djarum Indonesia menawarkan banyak program yang dilakukan untukmasyarakat, antara lain Djarum Bakti Pendidikan, Djarum Bakti Lingkungan, dan Djarum Bakti Olahraga.  Bentuk dari Djarum Bakti Pendidikan dan Djarum Bakti Olahraga adalah pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi namun tidak mampu secara ekonomi atau siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun olahraga (khususnya olahraga bulu tangkis) 
3.      Jelaskan perkembangan bisnis Internasional pada kurun waktu 5 tahun terakhir dan 10 tahun mendatang!
Target Investasi 5 tahun Terakhir Hanya Terealisasi 36,8%
Target investasi yang direncanakan pemerintah tak sesuai dengan harapan. Dari rencana investasi, yang tidak terealisasi lebih banyak karena hambatan tumpang tindih izin, infrastruktur dan lain-lain. Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tamba Hutapea mengungkapkan dalam 5 tahun terakhir, realisasi investasi baru mencapai 36,8%. 5 tahun terakhir dari tahun 2008 sampai kuartal pertama sampai 2012 ada Rp 2.222,8 rencananya, realisasinya Rp 818,6 triliun. Banyaknya rencana investasi yang tidak terealisasikan ini karena beberapa faktor. Faktor internal dari pemerintah seperti tumpang tindih kebijakan dan peraturan dan sektor infrastruktur yang kurang memadai pun menjadi beberapa alasan tidaj terealisasinya investasi ini.
Ini 10 bisnis yang menjanjikan dalam 10 tahun mendatang.
Amerika belum lama ini merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin mengetahui bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang, yaitu :
1.                  Bisnis Internet, data processing dan jasa informasi lainnya (berbisnis online).
2.                  Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya.
3.                  Software (jual-beli aplikasi).
4.                  Jasa ketenagakerjaan.
5.                  Konsultasi : management, science, dan teknis.
6.                  Home Health Care.
7.                  Jasa penasihat keuangan pribadi.
8.                  Jasa perawatan anak.
9.                  Seni, Hiburan, dan Rekreasi.
10.              Film/Video.
Dari data tersebut, terlihat bisnis nomor 1 yang paling menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah bisnis Internet.



 

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Risma Ferda Fathir's. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger